((CIE LULUS CIE))

Oalaah katanya hari ini pengumuman kelulusan anak SMA yaa? :)
Selamat yaa kalian adik-adik kelas yang bakalan nyusul kakak-kakaknya muehehehe ((CIE LULUS CIE))..


Hmm, ngomongin soal kelulusan mau sedikit nostalgia nih.. gue juga pernah ngerasain perasaan kaya mereka-mereka dua tahun lalu, 2012. Waktu itu jarak dari UN ke pengumuman lulus itu lebih lama, hampir satu bulan setengah gitu. Gue sih nggak deg-degan banget yaa karena kan nilai UN juga diakumulasikan sama nilai-nilai sebelumnya, dan gue mah udah percaya aja sama Allaah pasti lulus. hehe.. 
Pengumuman kelulusan dibuka online jam 12 malem katanya, bagi anak-anak yang kerajinan udah mantengin website seekolah deh. Padahal nanti juga dibagiin lewat surat yang dikolektifin ke rumah anak yang deket kantor pos (itu mah kelasan gue sih hehe). Nah besokannya tiap-tiap kelas masing-masing menggelar acara kelulusannya. Sebagian besar anak-anak di sekolah gue pada pergi konvoi gitu ke arah Subang Selatan (daerah perkebunan teh). Beda sendiri sama kelas gue -_- yang abis kumpul-kumpul dari rumah Shendy (deket kantor pos) ngambil surat kelulusan, kita bareng-bareng pergi ke tempat makan ikan bakar gitu *tjieh. Whatever dibilang cupu atau nggak gaul, emang bener sebagian besar kelas gue itu anak baik-baik gitu, menaati peraturan dan jarang banget deh dapet kasus macem-macem. 
Kabar baiknya.. Alahmdulillaah sekolah gue 100% lulus.
Walaupun nggak ikut-ikutan konvoi, tapi kita juga coret-coretan baju hehe.. Ini kali pertama gue merayakan kelulusan dengan coret-coretan :D waktu SMP nggak kaya gini..

IPA-3

IPA-3

Gue hehe

Ah sekali-kali pengen dong ngerasain coret-coretan juga hehe.. Abis coret-coretan kita makan-makan. Unfortunately, salah satu sahabat gue (Azizah Rachma Budi "Soeur") nggak ikutan acara graduation, karena dia lagi di Bandung. Acaranya.. bagi gue sih yaa gitu-gitu aja yaa, dibalik wajah yang seneng-seneng, ketawa-ketiwi, teriak-teriak bilang "aku lulus" ada hati yang sebenernya sedih karena kita bakal pisah sama temen-temen gokil yang selama 2tahun sekelas. Bibir boleh berucap selamat, tapi hati siapa yang tau.. mungkin ada yang bilang "masih pengen bareng-bareng kaliaaaaan.." >_<

Tapi, inilah hidup. Ada ujian, ada kelulusan. Ada pertemuan, ada perpisahan. Ada tawa bahagia, ada juga tangis haru. Terlepas dari persoalan sekolah, real life juga begitu. Nggak beda jauh, hampir sama malah. Atau bahkan sama persis :))
Sebelum sampe ke jenjang selanjutnya siswa harus ujian dulu, mau ujian harian, ujian tengah semester, ujian akhir sekolah, ujian akhir nasional. Semuanya melalui proses. Toh yang namanya nggak lulus ujian ada remedial kan. Nah gitu juga hidup.. ada ujian yang biasa-biasa aja, ujian setengah sulit, ujian yang sulit.. ada juga ujian yang super-duper sulit. Ada juga yang nggak lulus, terus dikasih remedial sama Allaah.. ada. Kalo kita udah bisa ngelewatin semuanya? Kita lulus, kita bakal diangkat derajatnya lebih tinggi sama Allaah, dalam hal apa? Hanya Allaah yang tau. Abis ujian terus udah selesai? Nggak dong, pasti bakal ada ujian-ujian selanjutnya. Liat aja profesor, mereka berapa ratus bahkan ribu kali ujiannya? mereka ngelewatin ujian yang lebih sulit dari UN loh. Abis UN yang katanya sulit, bakal ada yang lebih sulit katanya, ujian masuk PTN. (ini gue pernah ngelewatinnya, dan gue rasa soalnya diluar batas kemampuan manusia normal deh zzzz). Jadi bagi yang lulus UN jangan puas dulu, masih ada ujian hidup yang lebih berat dari ini.





See, dalam hidup kita nggak bakal terlepas dari yang namanya ujian. Sama halnya dengan sekolah, soal ujian bakal nyesuain sama tingkatan-tingkatan tersebut kan. Hidup juga gitu bro *asek. Ujian bakal dateng sesuai porsi kemampuan kita masing-masing. Jangan sedih kalo dapet ujian yang berat bingits. Itu tandanya mungkin tingkatan atau hadiahnya bakal luar biasa, iya nggak sih? Dan Allaah itu lebih hebat daripada Guru atau Mendikbud kok, Allaah lebih tau porsi yang sesuai buat kita segimana...




Komentar

  1. Mendikbud cuma tau ngebuat program, tapi gak bisa ngejalanin sendiri.

    Gua juga SMA baru coret coret. Pengen nostalgia juga, tapi gak ada fotonya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, yang harus diperbaiki bukan UN-nya tapi sistemnya.

      selamat yaa ((CIE LULUS CIE))

      :D

      Hapus
  2. Sekolah formal saya enggak sampai SMP, apalagi SMA. Jadi enggak pernah merasakan momentum corat-coret seperti itu :)

    BalasHapus
  3. cieee lulus cieee... dulu aku nggak coret-coretan, abis lulus pulang ke rumah temen gitu aja haha... gak gaul banget

    BalasHapus
  4. Cie lulus cie ~~
    Ah, jadi inget kalo belum resmi lulus nih. Masih nunggu :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H