One Hundred



Heyheyhey nggak nyangka ini hari ke-199 Blogging (jadi "Blogger" amatiran yang masih haus akan ilmu dunia per-Blog-an). Dan ini Postingan gue yang ke-100 JENGJENGJENG *tiupterompet *tarisaman *makanbeling.. ehh... 
Gue nggak nyangka bakal rajin Blogging walopun ada beberapa postingan gue itu Repost dari tulisan orang (no Copas : dicantumkan sumbernya), ada juga Repost dari Note Facebook gue.. Tapi sejujurnya lebih banyak tulisan baru dan spontan yang gue buat kok :))
Termasuk postingan ini, mengingat ini adalah postingan ke-100 yang sebenernya banyak Blogger Profesional yang telah menciptakan tulisan lebih bagus dan bermutu dari sekedar tulisan gue yang masih berantakan ini hohoho.. x)))
Nah di tulisan ini gue lagi nggak punya tema khusus, cuma mau meracau nggak jelas atau bahkan bisa dibilang sekedar tulisan seorang manusia yang lemah tak berdaya #apacoba? -_-
Oke fix gue akan merayakan tulisan gue yang ke-100 ini dengan..... 




Diri gue sendiri.. 
Oh.. 
Hmm sudahlah..

  
Syalalalala cubidamdamdam Long Weekend berakhir.. ~('-'~)(~'-')~
Alhamdulillaah long weekend kemaren gue bisa pulang kampung, dari 30April sampe pergi lagi 4Mei. 
Pulang ke rumah, ketemu mama, bapak, neng oi.. Nonton tipi bareng-bareng sambil tiduran, makan masakan mama, becanda sama neng, rebutan remot sama neng, dan kegiatan yang nggak gue lakuin di Jakarta lainnya. Walaupun kegiatan yang berbeda di Jakarta sama di rumah cuma kuliah aja haha..
Hmm.. tapi entahlah, bagi gue walaupun kampung gue nggak jauh-jauh amat ampe beda pulau apalagi negara, tapi gue selalu antusias menyambut itu. Dan sejak tiga bulan terakhir gue selalu pulang entah itu cuma beberapa hari aja, tapi bagi gue itu adalah kesempatan yang nggak boleh disia-siakan..
Gue lagi banyak mikir, tapi nggak tau juga mikirin apa. 
Gue mau cerita juga nggak tau mau cerita apaan hehe.. 
Bingungin yaa.. Ahsudahlah lupakan..
Oiya, nanti habis lebaran kelasan gue udah mulai magang sana-sini.. Kuliah masuknya hari Sabtu-Minggu aja. Mungkin itu salah satu yang gue pikirin. Artinya, gue harus bener-bener cari kerjaan yang bisa dan serius gue kerjain. Terlepas dari besar kecilnya gajih yaa, itu sih bisa dipertimbangkan lagi. Karena emang kan ini saat pertama kali gue memasuki dunia pekerjaan. Dimana dunia yang katanya beda banget sama sekolah/perkuliahan. Yang nggak ngebahas konflik dalam soal-soal UTS atau UAS, tapi emang langsung menghadapi konfliknya secara nyata. Nah itu yang bikin gue deg-degan. Maklum lah, gue dulu sekolah SMA yang nggak pernah ngalamin PKL atau apalah itu namanya. Hidup gue juga bergantung banget sama orang tua, yang setiap kebutuhannya dipenuhin sama mereka. Walaupun hidup gue bukan yang termasuk kalangan menengah atas juga sih, tapi setidaknya kalo buat kebutuhan anak mah orang tua pasti ada aja. Alhamdulillaah.
Nah, dari umur yang terus bertambah, jatah hidup yang semakin berkurang, dan kehidupan yang pastinya akan lebih banyak menghadapi hal-hal lebih rumit. Jujur gue masih deg-degan.. (daritadi deg-degan mulu, kalo nggak deg-degan ya kaga idup lah hehe).. Tapi serius deh, kenyataan ini semakin menyadarkan gue kalo gue itu udah dewasa, hey gue udah DEWASA.. udah dua puluh tahun dan gue harusnya juga bisa bersikap dewasa seperti semestinya. Kalo dibilang bersikap dewasa gimana yah? Gue juga nggak begitu peka menilai diri gue udah dewasa apa belum. Yang pasti, gue menjalani hidup ya ngalir aja.. Hmm dewasa? kadang gue merasa dewasa, tapi kadang gue nggak 'ngeh sama usia kepala dua gue *loh.. Dimana gue becanda sama temen-temen dengan gaya becanda yang kekanak-kanakkan, curhat kaya ababil, ngerumpiin hal-hal sepele, nonton kartun, baca komik, dan hal-hal yang kayaknya nggak wajar orang dewasa lakuin. 
Huft, sekali lagi gue nggak tau apa yang ada dalam pikiran gue, dan apa yang pengen gue ceritain di blog ini.
Kalo ngomongin soal pengalaman, mungkin usia gue belum ada apa-apanya yaa, masih banyak yang harus gue lakuin. Masih banyak mimpi yang harus gue wujudin, masih banyak sesuatu yang pengen gue kasih buat banggain orang tua gue. Nah itu..
Gue punya mimpi yang pengeeeeeen banget gue capai, tapi gue sendiri nggak yakin sama mimpi itu. Mimpi apa?
Gue pengen merantau ke luar negeri. Kalo nggak ke Jepang, ke Jerman. Setelah lulus dari Politeknik tempat gue kuliah sekarang ini kan cuma lulus sampe D3. Abis itu gue bingung mau lanjut S1 dulu atau merantau ke luar negeri yang tadi gue sebutin.. atau Married.. What?????? haha kalo pilihan terakhir itu gimana ketentuan Allaah aja, toh nggak salah juga karena dua atau tiga tahun kedepan umur gue udah dua puluh tiga atau dua puluh empat... (cukup matang kan kalo buat cewek?).. Hmm abaikan.. ("._.)/||
Gue tuh tertarik banget buat belajar atau kerja (bukan jadi TKW loh yaa) di sana (luar negeri) itu karena ada beberapa temen yang udah sampe sana.. OH MY GODNESS kepengeeeeeeen banget T_T
Gue tau itu bukan hal yang mustahil, karena katanya sih banyak banget kok cara buat kesana dengan beasiswa-beasiswa atau ngajuin langsung ke Kedubes negara itu. 
Oke, gue tau.. sebelum kesana gue harus kursus dulu kaaaan, iya kaaaan.. yaiyalaaaah..
Nah ada dua option disini, pertama Jepang.. Gue udah belajar walau baru dua semester belajar, tapi at least ada dasarnya lah, gue tinggal ngelanjutin aja ditempat kursus. Dan yang kedua itu Jerman, ada kakak kelas dari sekolah gue yang beruntung banget dapet beasiswa sekolah disana.. dan ada temen (ketemu ditempat kursus) juga di Jerman yang katanya juga program tahunan di sekolahnya. Selain kakak kelas sama temen gue itu, gue sering baca blog penulisnya orang Indonesia yang lagi ada di Jerman juga. Gue baca postingannya tentang usahanya dari awal sampe dia bener-bener bisa ke Jerman, dan pengalaman-pengalaman serunya disana.. Daaaan itu yang bikin gue pengeeeeeen banget nyobain juga. Yaa gue juga nggak muluk-muluk sih buat JEGER langsung dapet rejeki nomplok beasiswa kuliah disana. Tapi kaya perjalanan di "Blogger" langganan gue yang di tahun pertama itu kursus dan tinggal di orang tua asuh (atau disebut Homestay).. Tahun kedua dia usaha buat nyari kerja karena katanya dia belum bisa lolos buat lanjut kuliah, kerja selama setahun kelar katanya dia lanjut lagi nyari tempat tinggal baru, dan kegiatan baru lagi yaitu kursus buat masuk perguruan tinggi disana. Dari pengalaman yang dia tulis kayaknya (bukan kayaknya lagi) menarik banget gitu. Dan nggak kebayang betapa BAHAGIAAAAAAA-nya kalo gue bisa juga kaya mereka-mereka itu yang sedang di negeri orang (sekali lagi bukan TKW yaa)..
Huaaaaaaah, ya Allaah itu deh mimpi yang gue sendiri nggak berani bayanginnya.. Selain KEBAHAGIAAN itu gue juga tau ada banyak resikonya, dan resiko terberat adalah gue nggak bisa pulang sesering seperti sekarang gue tinggal di Jakarta. Hiks T_T

Ah iyaa, gue sekarang sadar kenapa gue belum dapet kesempatan itu.. Gue belum siap jauh-jauh dari keluarga gue.. Apalagi adek gue, neng oi. Mungkin neng oi bakal lupa kali yak karena saking lamanya nggak pulang ke rumah, dan itu bakal jadi hal yang lebih menyedihkan ketimbang gue nggak kesampean ke Jerman/Jepang. 
Iyaa, Allaah Maha Mengetahui, Allaah tau apa yang terbaik buat gue.. Allaah punya rencana yang lebih indah dari rencana terindah gue sekalipun. Siapa tau gue nggak kesampean belajar/kerja di luar Jerman/Jepang tapi ternyata gue bisa keliling dunia.. hehe Who Knows? Aamiin :)

Iya yaa, kadang gue mikirin kebahagiaan yang jauh dari jangkauan gue (milik orang lain) tapi gue lupa sama kebahagiaan yang deket banget sama gue.. Kenapa gue jauh-jauh mencari kebahagiaan seperti orang lain, sedangkan pulang ketika Long Weekend, ketemu keluarga (walau nggak ada hal penting yang dilakuin) adalah kebahagiaan paling tulus yang gue dapet..
Astagfirullaah.. Betapa arogannya gue.. Manusia.. Yang dengan congkaknya minta ini itu, padahal nikmat sekarang yang udah Allaah kasih belum habis.. dan nggak akan pernah habis..
Ya Allaah, kemarin malem aja gue nangis sesenggukan gara-gara harus tidur dikosan dan jauh dari rumah (lagi).. Apa kabar kalo iya bener gue sampe bertahun-tahun nggak pulang karena beberapa kendala, yang nggak bisa bikin gue pulang meski Lebaran sekalipun. 
Ahiyaa.. gue udah lupa akan semua itu.. akan sifat manja gue setiap kali ada di rumah, akan kecengengan gue tiap kali harus pergi lagi ke Jakarta dan jauh dari rumah, dari neng oi.. 
Gue lupa.. Dan Allaah nggak pernah lupa akan semua hal itu..  :")

Gue nggak tau harus berkata apalagi selain Alhamdulillaah, Alhamdulillaah, Alhamdulillaah lagi.. Dan lagi..
Renungan yang bikin gue bingung kali ini udah menyadarkan gue, betapa Baiknya Allaah atas segala yang telah terjadi dalam hidup gue.. Atas kesedihan juga kesenangan, atas duka cita juga suka cita, atas rasa benci juga rasa cinta, atas penderitaan juga kenikmatan, atas kesakitan juga kesehatan, atas hinaan juga pujian, atas waktu sempit juga waktu luang, atas ketakutan juga keberanian, atas kekalahan juga kemenangan, atas pengkhianatan juga kesetiaan, atas kebohongan juga kejujuran, atas ketidaktahuan juga pengetahuan, atas kekurangan juga kelebihan, atas kesulitan juga kemudahan, atas kesepian juga keramaian, atas masa lalu.. masa sekarang.. juga masa depan..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H