Random!



Hohoho pengen cerita lagi tentang jalan-jalan sama PR. Sekali lagi terima kasih ya Allaah udah menjerumuskan hamaba-Mu ini ke jurusan Public Relations :") hehehe
Ceritanya, hari ini survey buat acara hari Minggu. Nah, ada apa hari minggu? hari Minggu itu tugas UTS anak PR buat ngadain acara ke Museum Gajah (Museum Nasional) plus jadi Guide. Dan sebelum acara itu diselenggarakan otomatis kita survey dong, terus belajar jadi Guide dari Guide profesional. Buat gue, ini kali ke-4 buat gue. Tapi ya emang sih dari 3 kunjungan sebelumnya gue nggak bener-bener menghayati benda-benda disana. Seadanya aja gue dapet informasi, dari tulisan yang tertera misalnya. Itupun kalo gue mau baca, kalo males baca yaudah.. liat-liat aja wkw~
Tadi itu kita bener-bener satu persatu ngamatin sejarah benda itu and d'ble and d'ble.. Yaa, walaupun nggak semuanya sih.. Tapi kurang lebih 2jam itu kita bener-bener yang fokus dengerin Guide-nya ngasih tau kita bahwa benda itu begitu, patung ini begini.. dan sebagainya..

Ohiya gue nggak merhatiin sebelumnya.. Jadi ada patung pertama kali yang menyambut kita itu patung Ganesha.. Kalo yang belum tau, Ganesha itu (menurut keyakinan Hindu) Dewa Pendidikan.. Makanya kan ada beberapa Universitas atau tempat les pake lambang Ganesha ini. Nah maksudnya mungkin itu.
Dan yang baru gue ngeh tuh ada yang nanyain kenapa gading (sebelah kanan) patah. 
"yah, mungkin dari sononya, kan ada arca-arca, atau patung-patung yang udah rapuh atau apalah.." (kata gue dalem hati)
Dan ternyata si-Guide nya ngetes salah satu temen gue yang berkeyakinan Hindu (sebut saja Krisna, halah.. emang namanya Ananda Krisna sih hehe)..
Dia bilang "ini patung Ganesha, dikenal sebagai Dewa Pendidikan.. Nah kenapa gading yang satunya patah? itu karena dipakai buat nulis"..

"Oooooo...." (gue dan temen-temen serempak bilang Ooo baru tau)

Iya juga sih, ternyata ada di tangan yang sebelah kanannya itu sebuah gading dari salah satu gading yang dia punya.
Hmm pokoknya panjang juga sih cerita tentang Ganesha ini.. Lanjut ke Shiwa, Wisnu dan lain-lain..

Setelah arca-arca, patung-patung atau apalah itu, kita lanjut ke budaya-budaya yang ada di Indonesia. Gamelan dan lain-lain. Tadi sih lama di cerita tentang dewa-dewa gitu.. Langsung lanjut ke Gedung Baru itu ada sejarah tentang jaman Pra Sejarah.. Ada patung-patung manusia purba dan teori-teori yang meyakini kalau "katanya" nenek moyang kita adalah manusia purba. 
Nggak lama disitu sih, karena emang nggak banyak yang diliat. Lanjut ke lantai 4 itu tempat emas-emas (bukan mas-mas yaa..), berlian, perak dan hal lain sebagainya yang katanya dipake sama Raja-Ratu Indonesia. Katanya sih asli, makanya disimpen ditempat ekslusif. Waktu disana juga bentaran doang, soalnya tutup mau jum'atan buka lagi jam 1 siang. 
And then.. Kita bingung mua balik lagi atau enggak..
Dan akhirnya kita memutuskan buat udahan aja.. Fix udahan (loh? ini apaan sih?)

Selagi menunggu temen-temen cowok yang jum'atan kita duduk didepan gedung museum..
Nih biasa deh narsis everywhere..


Ow ow ow, selama menunggu.. ada anak TK NIS (Netherlands International School).. Aishhh itu kita keganjenan ngegodain anak-anak cowoknya #eh
Abisan lucu-lucu, cakep-cakep gitu yak kalo masih anak-anak.. Ada yang matanya abu-abu, biru dan ada juga yang kita panggil-panggil dia melambai-lambai berasa jadi Justin Bieber u,u
Uwuw.. Gue ingetin temen-temen aja jangan keganjenan, nanti dikira kita termasuk sindikat Paedofil #amit-amit dah

Huhu yaudah deh yaa lambreta juga nungguin sampe selesai jum'atan, akhirnya kita bergegas menuju tempat makan karena eh karena Nanda ultah.. yeyeye.. jadi traktir kita dunks ihiy..

Tempat makannya ada dibelakang gedung museum, itu rame gitu ada tempat makan buat orang-orang kantoran dan lain-lain. Pas banget ada pasar jongkok, jadi rame banget gitu deh..
Selama perjalanan pulang pergi ada salah satu temen gue yang protes sama tingkah laku gue. Emang sih ini kelakuan gue setiap harinya emang kaya anak kecil, loncat sana loncat sini, tangan gerak-gerak kalo ngomong, cara jalan yang nggak cewek banget dan kelakuan yang harusnya nggak gue lakuin ketika usia gue udah dua puluhan.. Huft.. Gue nggak tau harus gimana sama permasalahan ini.. Soalnya ini gue.. Mau berubah lebih anggun, lebih dewasa, lebih kalem pun... Harus melalui proses panjang, even sekarang pun gue belum memulai proses itu -_-
Hhhhhh entahlah... no comment

Selesai makan, dan berkumpul sama cowok-cowok abis jum'atan kita pulang. Udah itu aja..
Gajelas? iya.
Sekian.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H