Buntu

Waktu bergerak begitu cepat, tau-tau sudah lewat pertengahan bulan Januari. Beberapa hari terakhir aku merealisasikan janji yang ku buat sendiri, membaca buku-buku yang sudah kubeli. Kurang lebih ada sepuluh buku yang belum kubaca masih terpajang rapi di rak bukuku.
Akhirnya, sudah empat buku yang berhasil ku lahap secara berurutan selama dua minggu terakhir. Aku tidak terburu-buru membacanya, hanya ketika waktu luang dikantor atau setelah pulang ke rumah (read; kost). Sebenarnya aku tidak sesibuk itu, tapi ketika aku membacanya dikantor tentu agak sedikit terganggu karena suasanyanya yang ramai. Ketika sampai di rumah, aku malah kelelahan dan memilih nonton tv sampai ketiduran. Jadi membutuhkan waktu berhari-hari untuk membaca buku-buku itu (read; novel).
Tapi aku memang payah. Buku-buku itu tidak berhasil membuat aku menemukan ide menulis. Ada beberapa postingan diblog yang hanya sampai menjadi draft karena belum sampai diakhir tiba-tiba saja buntu. Huft~
Katanya.. untuk bisa menulis kita harus mencari ide, bukan menunggu ide. Seperti hidayah, mungkin. Dalam hati banyak yang ingin aku ungkapkan, tapi sepertinya jari-jari ini terlalu kelu untuk menari-nari diatas tuts demi tuts.
Ahsudahlah~
Aku ingin melanjutkan membaca lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H