Random. LOL

Enam hari dua krucil menemani hari-hari gue dan kakak gue di Jakarta. Biasanya tiap pagi kaya gini, mereka adu mulut rebutan games. Biasa lah, namanya juga anak kecil. Nggak ada beban, hanya main dan main dipikiran mereka.
Gue atau kakak gue yang sibuk jadi penengah mereka kalo udah mulai diluar kendali ributnya. Pusingnya jangan ditanya gimana, tapi seru juga bisa ketawa-ketawa liat tingkah polos mereka.
Hari ini semuanya harus kembali seperti sedia kala. Melepas kepergian dua kurcil yang dijemput sama keluarga dari rumah. Semalem rame banget kosan, kaya satu RT aja dateng kesini.
Makan bersama dan cerita-cerita tema keluarga. Gitu kan kalo kumpul sama keluarga? Selalu ada cerita dan nggak pernah habis bahan. Dan itu nggak bisa dijelasin gimana bahagianya.
Anyway, ini tulisan pertama gue ditahun 2015. Orang lain mungkin udah sibuk mencatat resolusi yang akan dicapai ditahun ini. Sedangkan gue, masih berkutat dan sibuk merapikan serpihan-serpihan kenangan di tahun 2014. Oalah~ HAHA~
Tahun lalu ada beberapa resolusi yang akhirnya kesampaian juga. Dan menurut gue itu cemen banget. Cuma ngelengkapin koleksi Detective Conan sampai episode terbaru. YAELAAAAH~
Tahun ini harapan gue nggak muluk-muluk sih, cuma pengen fokus kerja dan bikin Tugas Akhir. Udah itu aja. Bukan bermaksud mau ikut-ikutan bikin resolusi, tapi karena tulisan biasanya yang mengingatkan kita ketika kita lupa. Nah dengan gue tulis harapan SEDERHANA gue di blog, mungkin gue selalu diingatkan.
Ngomongin harapan dan resolusi, ada satu harapan besar yang baru terlintas dipikiran gue, diusia sekarang. Yaitu NIKAH. Uhuk. Abaikan.
Tapi bukan tahun ini ding, gue juga mau selesain kuliah dulu keleus. Belom ada tabungan juga -_-
Ini gara-gara gue sering baca postingan temen gue di instagram yang seumuran, bareng terus sama suaminya. Banyak sih sebenernya, tapi ada satu temen yang nikahnya karena alasan agama. Pokoknya dari proses secara islam sampe cerita-cerita setelah menikah. Malahan sitemen gue ini sekarang udah pake cadar, karena suaminya nggak mau kalau istrinya dinikmati oleh mata-mata lelaki yang bukan mahromnya. Aih, Masya Allah. Jadi pengen..


Ah lupakan sejenak tentang komitmen besar itu. 
Nikah nikah..
Memangnya nikah sesederhana itu? Ya nggak lah. Nikah itu bukan cuma urusan dua orang, tapi juga dua keluarga. Dimana kalau emang niatnya serius, si pria menyatakan cinta dengan membawa seluruh rombongan keluarganya yang disambut romobongan keluarga si wanita. 
Setelah proses perkenalan dua keluarga dan saling cocok, ditentukanlah tanggal pernikahan/akad. Setelah sepakat tanggal pernikahan, berembuk lagi mau diadakan resepsi apa tidak. Kalopun ada resepsi, mau pakai adat apa? ikut adat si cowo apa cewe. Kalau udah gitu, mau outdoor apa indoor. Indoor dan gedung sudah dipilih, mau temanya kaya gimana. And d'ble and d'ble....


Kurang lebih seperti itu. Karena gue juga nggak tau detailnya, mungkin bakal lebih rumit :D

Eh eh, tapi kenapa gue malah ngebahas sejauh ini ya?! Huft~
Sudahlah. Yang penting taun bakal lebih baik lagi dan lebih banyak lagi pencapaiannya. Aamiin :)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H