Bahagia Itu Sederhana (Part. 2)



Bahagia itu sederhana, siang ini gue dapet kebahagiaan sederhana itu.. Ditelpon mama..
Keluarga gue simpel banget,  kalo lagi pen telponan/smsan yak lakuin. Kalo lagi ngga ada yang penting-penting banget yaudah engga..
Dan ditelpon mama adalah kebahagiaan buat anak kos macem gue yang tinggalnya lumayan jauh dari rumah Subang-Jakarta (2jam perjalanan kalo lancar)..
Buat gue, segala sesuatu tentang keluarga gue itu adalah kebahagiaan dalam hidup gue..
Seperti biasa, mama cerita tentang keadaan dirumah, cerita tentang neng oi (adek gue). Neng oi masih sekolah TK, dan minggu lalu dia baru ulangan (istilah anak sekolah, kalo ujian kayanya berat gitu). Karena dia masih kelas 0 kecil, ulangannya juga masih gampang banget (yaiyalah menurut gue..). Jadi ada ulangan menulis alphabet, menulis angka, menulis huruf hijaiyah, sama mewarnai. Menulis alphabet dia cuma bisa sampe apa gitu ngga sampe Z, angka juga sampe angka 8, menulis hijaiyah cuma sampe huruf "sin". Nah yang lucu pada saat mewarnai, dia kan nanya dulu tuh warnanya apa aja sama mama (mama kebetulan nemenin ke sekolah). Pas pelangi bener tuh kata mama warna warni, nah gambarnya kan ada orang gitu anak kecil, "ini rambut item yaa.." kata mama (karena kan sebagian besar warna rambut manusia item yaa). Terus si neng malah jawabnya apa coba? "alim ah neng mah pen dipikok (pewarna rambut), warnanya merah.." #mati #iduplagi #jadizombie
Yang artinya : ngga mau ah, neng pen diwarnain rambutnya merah

Alhasil, dari semua anak murid di TK Assalafiyah, hanya AYU KHOLISHOTUN NISA'I lah yang gambar rambut warnanya merah!

Huft, yaudah deh mama gue pasrah aja, lucu juga sih HAHAHA

Nah hari ini pembagian hasil ulangan karena dua minggu kedepan mulai liburan. Kan disebutin yaa ada tiga nilai tertinggi, sineng cerita tuh ke mama siapa aja tiga anak punya nilai tertinggi itu. Eh dan lu nyangka ngga neng bilang "ma, yang juara 1 tuh si A, juara 2 tuh B, juara 3 nya C...." (nama A,B,C adalah nama samaran).. "juara 4 nya neng mah.."
Mama : "....." (hening)
HAHAHA boro-boro mau juara 4, orang nilainya ngga ada A satupun (cerita mama ke gue waktu ditelpon tadi..) Haha gue juga ikutan ketawa ngakak akibat kenarsisan adek gue yang satu-satunya itu XD
Tapi mama juga cerita hal itu ke bu Iin (Bidan di desa gue), terus kata bu Iin "biarin aja, belum waktunya anak segitu suruh belajar serius. Sekarang mah bermain aja sambil belajar nanti baru belajar sambil bermain. Yang ada malah pas masuk SD dia jenuh karena merasa udah segala bisa." (ada kasus anak di TKnya pinter pas SD jeblok nilainya)
Sekian wejangan dari bu Iin, akhirnya mama gue sekarang ngga terlalu buat maksain neng.. Nanti juga ada saatnya neng belajar serius katanya..

penampakan neng oi dengan seragam sekolahnya


Haha itulah kebahagiaan sesungguhnya bro-sist, sederhana kan?! :)
Apa kebahagiaan sederhana kalian?



P.S: baca part. 1 di sini

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H