Pesona 11-12-13


11-12-13

Ada apa sih dengan tanggal 11-12-13? Sampe jadi trending topic di twitter.. 
Yang gue tau sih hari ini hujan dan gemuruhnya subhanallah gede-gede banget. Tapi yang pasti kita jangan takut atau benci kalo liat petir atau denger guruh. Karena sesungguhnya gemuruh dan petir itu sedang bertasbih sama Allah. Gue pernah baca itu disurat apa yah gue lupa. Nanti deh gue cari tau lagi #hehe. 
Hmm kembali ke tanggal "cantik" nih, ada yang rame ngebahas tanggal cantik ini buat jadian, buat nikahan, buat tanggal lahiran anak.. and other moment blablabla #yaelaaah emang pada yakin banget gitu kalo jadian, nikahan, lahiran ditanggal cantik ini bakal abadi? Gue sih ngga yakin, kalo mau dapet keabadian ditanggal ini, ya mati aja ditanggal ini #hehe. 
Yaudahlah yaa, setiap orang pasti punya alasan masing-masing buat memaknai sesuatu, seperti gue misalnya. Gue selalu ngerasain sesuatu yang beda ditanggal 14November walopun gue berusaha bersikap sebiasa mungkin, tapi kenapa? 
Karena itu tanggal lahir gue (ga ada yg nanya), hmm mungkin bukan gue aja sih yang lahir ditanggal itu #iyaaalaaah #yakeless, pasti banyak. Iya banyak banget kalo mau survey ke seluruh dunia #gadakerjaan. Buat gue sih biasa aja tapi kadang otak gue selalu mengingat kalo dihari itu usia gue berkurang dan sisa hidup gue ga lama lagiiii.. hikshiks


Tapi gue sadar, sebenernya usia kita ngga berkurang dihari itu aja, tiap hari juga usia kita berkurang bahkan tiap jam, tiap menit, tiap detik. Iya, saking rahasianya urusan kematian. Rasulullah aja ngga tau loh ditanyain kapan kematian seseorang. Karena itu cuma rahasia Allah, Rasulullah cuma ngasih tanda-tanda orang yang mau meninggal. Dan itupun ga banyak ko orang yang sadar atau ngeh dengan tanda-tanda itu. Hmm ngeri juga yah, eh engga deng. Jangan bilang gitu, tapi gue bilang ngeri tentang kematian karena gue sadar belum punya cukup bekal buat dibawa ke alam sana kelak #Astaghfirullah :'(

Kembali ke tanggal "cantik".. Tanggal "cantik" mulai booming seinget gue sih sejak 2010 (ngga tau bener engga). Iya waktu itu, tanggal 20-10-2010, 10-10-2010, 11-11-2011, 12-12-12, sekarang 11-12-13 (survey hasil ingatan sendiri). Yah begitulah dan seterusnya..


Balik lagi ke kalimat gue yang tadi, "bahwa setiap orang punya alasan masing-masing buat memaknai sesuatu." Jadi kalo orang mau ngomong apa, mau ngerayain tanggal "cantik" ini dan apapun itu yang penting ngga mengganggu kehidupan kita dan merusak kemaslahatan umat di dunia. Itu buat gue engga apa-apa #tsaaah #hehe. Tapi kita harus tau, kalo setiap detik waktu kita itu berarti, setiap hembus nafas kita itu bermakna, setiap denyut nadi kita itu berharga, setiap apa yang kita lakukan pastikan bermanfaat. Buat orang lain, khususnya buat diri kita sendiri. Setiap orang diciptakan dengan kekurangan kelebihan masing-masing, diciptakan sama rata. 
Tergantung kita yang mau bagaimana memanfaatkannya hidup yang Allah kasih buat kita. 
Everyone have a choice.. 

"Demi masa, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan  kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran..
(Q.S. Al 'Asr)





Komentar

  1. Assalamualaikum, hai buk 👋
    Kamu apa kabar.?
    Oh iya, minal Aidin Walfaidzin ya buk, mohon maaf lahir batin Yaa 😁🙏
    Gak ada hal spesial yang ingin ku ceritain, tau sendiri kan merantau rasanya gimana, mau mudik libur cuma 4 hari, gak mudik ya gajinya, makan cuma makan Indomie dari kemarin, saolnya kede gak ada yg bukak 😣 dari pada setres mending tidur seharian 😂
    Kalau kamu disana gimana.?
    Aman lah ya, jangan sedih-sedih ya buk, ya uda ah aku lapermlaper masak mie ni, kamu mau 🙂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan 1444H