Table Manner

Tepatnya 30 Desember 2013 kemarin program jurusan Public Relations (junior dan senior) ngadain Table Manner di Hotel Amos Cozy yang ada di jalan Melawai Blok M didampingi pak Hery dan mba Wida . Buat gue pribadi kegiatan ini berguna banget, selain dapet pengetahuan tentang etika sebelum-selagi-sesudah makan tentunya juga makan gratissss.. hmm yummy :9
Haha maklum lah ini kali pertamanya gue ke hotel, dan itu lumayan mewah karena berbintang 4. Ya iyalah, gue kalo bepergian jauh ngga nginep di hotel, terus gue bukan anak perhotelan. Jadi maklum lah agak sedikit norak dan rempong karena dari cara duduk aja kita ngga boleh nyender, pegang gelas aja harus gimana, dan blablabla :D
Sebelum ke acara puncak atau table manner kita keliling hotel dulu buat dikasih tau tentang tipe-tipe kamar dan fasilitas apa aja di hotel tersebut. Dari mulai tipe 1.Classic 2.Deluxe 3.Junior suite 4.Family suite dan yang paling atas itu 5.Diamond suite, fasilitas lainnya ada tempat fitness, kolam renang, ruang rapat, ballroom and etc.
Karena waktu kita terbatas cuma sampe jam 12 siang, sehabis keliling-keliling langsung kegiatan penyampaian teori tentang table manner. Aseli gatau kenapa waktu itu gue ngantuk banget -,-
Lumayan lama juga penyampaian materinya, gue bersikeras buat ngilangin kantuk itu dengan cara mencubit-cubit tangan gue ampe merah-merah. Huft entah berapa lama tepatnya, selesai penyampaian materi langsung ke puncak acara yaitu makan-makaaaaan HAHAHA *bahagia itu sederhana men
Sebelum appetizers kita dihidangkan cemilan yang berupa kue semacam roti plus butter yang kita oleskan sendiri. Untuk awal enak juga sesuai lidah gue hehe
Finally makanan pembuka atau appetizers dihidangkanlah Fruits Salad with Creme. Hmm fruitsnya ada strawberry, apel, sama buah naga. Karena gue orang yang suka buah-buahan jadi gue babat habis itu makanan pembuka hehe. Walaupun rasa strawberry dan apelnya asem zzzz.
Lanjut ke Soup, terhidanglah Creme Corn Chowder with Cheese Stick. Dari namanya udah tau itu pasti sup jagung kental gitu, rasnaya juga enak sih. Tapi ngga gue habisin itu sup.
And then Main Course jengjeng..
Nama menunya Pan Fried Barbeque Chicken Served with Baked Potatoes and Buttered Vegetables. Weits panjang banget yaa haha, Gue gamau menyia-nyiakan kesempatan ini pastinya gue sikat habis tuh ayam tapi kentangnya sebagai karbo gue ga makan habis. And Next Dessert-nya Caramelized Banana and Casatta Ice Cream. Dari namanya aja gue gabakal makan kecuali es krimnya aja. Iya, gue gasuka pisang jadi gue ngga makan. Gue abisin aja eskrim yang dibalut dengan kue bolu. So, belum selesai sampe situ kita ditawarin teh dan kopi. Karena gue ngga terlalu suka kopi gue lebih pilih teh.
Hoam kenyang nyamnyamnyam..
Mungkin selesai jam 1an kali yaa gue lupa, kita langsung ke sesi penyerahan plakat dan foto-foto ayey.

Langsung aja ini some photo gue muehehe

Public Relations Junior and Senior

Loby Amos Cozy Hotel

Penyampaian Materi

Creme Corn Chowder with Cheese Stick

Fruits Salad with Creme

Caramelized Banana and Casatta Ice Cream

Dari acara ini gue dapet ilmu pengetahuan tentang table manner, sertifikat dan makan muehehe :3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H