Kita Sebagai Manusia Bisa Apa?

Hmm tiba-tiba aja gue keinget dan ngerasa kangen sama temen SMA gue, dia Fitri Amelia biasa dipanggil mpit. Kita akrab tepatnya kelas 2 SMA, dan gue juga lupa apa yang bisa bikin kita sedeket itu. Yang pasti kebiasaan cewe itu karena kita saling tuker cerita (read. curhat). Yah apapun itu, cerita tentang perasaan kita, gimana asyiknya temen-temen disekolah, lagi sebel sama siapa, ulangan apa yang sampe diremed dan berbagai cerita klasik anak jaman SMA lainnya sih..
Buat gue, mpit itu temen yang luar biasa baik, ngertiin gue, pendengar setia gue, pemberi solusi gue, dan gue kagum sama hijrahnya dia..
2tahun itu udah lebih dari cukup bikin cerita persahabatan sama dia, mpit itu..?? Hmm susah sih dijelasinnya, dia bilang dia suka terinspirasi sama kata-kata gue. Walopun gue juga bingung apa yang bisa bikin dia terinspirasi -_-



Kita di Curug Cileat :)






.....
....
...
..
.
Engingeng cukup panjang yaa ceritainnya, disini sebenernya gua mau ceritain hal yang barusan gua dapet. Udah sekian lama gue ngga kontek sama mpit, terakhir gue tau dia lanjut dikampus yang gue impikan selama ini (read. IPB). Menurut gue bukan cuma faktor keberuntungan sih mpit bisa lolos, yah emang mpit juga pantes ngedapetinnya. Beda kali yaa sama gue hehe.. Dari situ gue introspeksi diri sih, yah mungkin emang bukan jalan dan takdirnya gue bisa lanjut ke kampus itu, at least sekarang gue bisa lanjutin pendidikan yang menurut gue sesuai sama passion gua (read. PR). Yaps, gue kaget waktu mpit bilang udah ngga lanjut dikampus itu dan mpit pindah ke Riau...... Euhh gue nyesel kenapa selama mpit di Bogor kita bisa susah banget buat ketemu, dan sekarang jarak kita malah lebih jauh lagi :(
Mungkin ada satu dan lain hal gue juga kurang paham, tapi emang ada yang lebih tau segalanya yaitu Allah. Hal yang ngga pernah kita bayangin itu bisa aja terjadi, entah hal buruk atau hal baik itu semua udah ketentuan Allah. Kita sebagai manusia bisa apa?? Kita cuma bisa berusaha yang terbaik dan berdoa, dan hasil akhirnya? Allah yang menentukan..
Mpit, dimanapun mpit berada, apapun yang mpit lakukan, kerjakan dengan ikhlas. InsyaAllah semua bakal dihitung sebagai ibadah.. Inget yaa, Allah ngga akan ninggalin kamu, setelah Dia ngebawa kamu sejauh ini (kata-kata favoritku).


Ganbatte Kudasai \(^^)/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H