Itulah Gue

Hmm, jam dinding menunjukkan pukul 1:04 am dan gue beloman tidur. Apa sih yang gue lakuin malam menjelang pagi begini? #kagatau ._.
Daritadi gue bolak-balik mantengin blog, twitter, facebook. Entahlah gue lagi pen nulis apa aja tapi kadang kerja otak sama tangan ini ngga sinkron.
Tapi gue disini cuma mau cerita aja tentang blog baru ini. Iya, baru loh, baru gue bikin Oktober lalu. Sebenernya gue udah lamaaaaaa banget suka nulis dan pengen banget punya blog.
Jadi awalnya gini,
(maap buat orang-orang yang udah gue ceritain ini puluhan kali hehe)



Waktu SD (kayanya sih kelas 2, kayanya) mama gue beliin buku diary unyu gitu buat gue (iya lah masa buat bapak gue zzz..). Nah sementara diary gue kecil warna ungu gitu gambar princess, kakak gue yang SD kelas 6 menjelang SMP dibeliin buku diary ukurannya lebih gede dari punya gue warnanya pink gambarnya cewe sama cowo gitu dan kalo kata gue mah posenya jadul gitu (karena itu taun 2000-an yaa). Nah mama gue tanpa berkata apa-apa ngasih gitu aja buku diary, entah maksudnya supaya gue rajin nulis atau apa sampe sekarang gue gatau alesan mama gue -_- kalo fungsinya, yah setau gue buku diary itu buat gue curhat dan cerita hal-hal yang gue alamin #nontonditipi
Seiring berjalannya waktu #tsaaaah, gue rajin banget nulis di buku diary itu tiap hari, sedangkan kakak gue ngisi buku diarynya dengan curhatan dia tentang film favoritnya (Meteor Garden, iya dulu Booming banget kaaann...). Beda sama gue, buku diary itu gue umpetin ditempat seaman mungkin dan jangan sampe dibaca orang lain. Entah apa yang gue pikirkan sama gue waktu itu, yang gue tau menurut gue (MENURUT GUE) yang namanya diary itu emang cuma gue aja (pemilik) yang boleh baca -______- #sikap
Pokonya gitu deh diary menurut pengertian gue, padahal kalo dibaca lagi itu isinya cerita sehari-hari aja gitu tentang hidup gue (biasa banget). Nah! mungkin yang gue rahasiain waktu itu adalah didalemnya ada cerita gue suka sama cowo (iya, mungkin itu zzzzz...) namanya juga anak SD ya, kan malu kalo ngomongin itu walaupun jaman SD temen gue udah ada yang pacaran -_- #salahgaul. Apalagi emang keluarga gue menganggap hal "tabu" soal pacaran (etdah apalagi anak SD).
Yah berlangsunglah kebiasaan gue, dengan gaya bahasa anak SD yang sok-sok punya rahasia gue nulis diary tiap hari men... TIAP HARI (jengjeng).... Rajin banget kan gue -_- dan kalo cuma beberapa hari gue ngga nulis, gue minta maap sama diary itu #WHATTHEHELL!! ._. Pokonya itu adalah teman terbaik yang gue punya deh (dulu..)
Alhasil, kebiasaan gue berlanjut sampe SMP. Gue masih jadi pribadi yang tertutup dan "lebih seneng cerita sama diary". Iya, gue mengungkapkan semua perasaan gue disana, gue marah, kesel, suka-sukaan, BT, and many more. Tentunya selama SMP gue ganti diary yaa, kalo ngga salah sih habis dua buku. Salah satunya gue dapet hadiah dari temen gue, dan itu beneran buku diary (soalnya ada kunci yang pake kode nomor gitu).
Sampe akhir masa SMP gue masih suka nulis, bikin puisi juga dan gue mulai jarang nulis setelah masuk jaman SMA. Jamannya SMA gue mulai berani curhat sama temen 'bout my life, for example: suka sama cowo. GUBRAK!! (gausah dibahas)



Dan dari situ deh gue mulai meninggalkan temen setia gue (diary), dan mulai melupakan tentang hobi gue yaitu menulis. Gue mulai ngerasa nyaman dan gue pikir kalo curhat ke temen itu kita lebih ngerasa gimana gitu. Intinya, kalo gue bingung "sitemen" itu bisa ngasih advice yaa at least ngerasa didenger lah. Kan kalo cuma buku ya gue pendem sendiri, gue cari solusi sendiri, pokoknya gue ngerasa apa-apanya sendiri aja gitu. Secara namanya makhluk sosial pasti kan butuh bersosialisasi atau komunikasi sama orang lain. Bukan berarti selama gue nulis diary gue ngga suka berkomunikasi yaa, tapi gue ngga pernah curhat masalah pribadi aja sama orang. Sementara gue mulai terbuka sama orang, begitu juga muncullah sebuah media sosial (facebook) yang sebenernya fungsi dari itu buat menghubungkan atau mencari teman "kata Mark Zuckerberg." Mulai deh gue curhat di media sosial itu, dan selama 3tahun sampe lulus SMA gue lumayan aktif menggunakan facebook (lebih kearah narsis sepertinya).
Media sosial lain pun akhirnya bermunculan dan jadi tren di era modernitas seperti ini (bahasanya keren banget!). Sampe saat ini gue cuma punya facebook sama twitter aja sih (ngga mau terlalu ngikutin jaman juga laah cape zz). Dan itupun gue juga udah jarang (diusahain jangan LAGI) ngeluh atau curhat dimedia sosial (walaupun mungkin masih dikit-dikit hee..). Tapi gue udah berusaha buat mengurangi itu semua.
Oke cukup tentang diary dan media sosial. Sekarang gue mau membahas BLOG.



Well, hati gue mulai tergerak bikin blog, pertama bikin dan gue mau nulis itu "Sumpah!" (biar dianggap serius) susaaaaah banget. That's why? Kenapa gue susah buat nulis (lebih tepatnya ngetik), gue rasa karena gue udah lumayan lama dah ngga nulis-nulis lagi. Tapi perlahan-lahan gue usahain, gue belajar, gue baca-baca blog orang atau siapapun yang buat gua jadiin inspirasi. And you know what? Sekarang udah masuk bulan ke-2 gue udah sedikit demi sedikit lancar ngetik yang ada di isi kepala gue dan rajin bikin postingan haha #proudly.
Gue coba follow @Warung_Blogger karena disitu adminnya baik banget mau nge-RETWEET/Favorite postingan blog-blog followersnya. Dan gue bahagia (iya BAHAGIAAAAA) postingan gue di-RETWEET jadi favorite juga. Setelah usaha promosi gue ke orang-orang terdekat gue (semacam tindakan pemaksaan supaya mereka baca blog gue #HAHA), share ke Twitter dan Facebook. Gue merasa diapresiasi oleh @Warung_Blogger :)) (mau dibilang lebay dan norak terserah). Dan klimaksnya ketika postingan terakhir gue ada yang meninggalkan komentar #terharu (tapi ciyus loh gue ampe berkaca-kaca #SERIUS). Kenapa gue lebay dan norak? Entahlah, rasanya kaya...
kaya elu bikin postingan dan postingan itu dibaca orang (hahahahahaha payah banget perumpamaan gue)..
Yang gue tau gue merasa dihargai dan ternyata gue dengan ikhlas menulis ada orang yang (mungkin ngga ada kerjaan yaa hehe) sempet baca blog gue #huaaaaaaa



Seperti itulah gue.. (sedikit lebay dan norak)
Mudah-mudahan perasaan "suka menulis" ini bukan cuma perasaan musiman yang bisa berhenti kapan aja. Mudah-mudahan kedepannya gue bisa bikin postingan yang lebih bermanfaat lagi "Aamiin....."

Syudah menunjukkan pukul 2:30am :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona 11-12-13

Ramadhan 1444H